4 Cara Untuk Mengakses Situs di Tiongkok Jika Anda Sudah Ada di Tahun 2020


Sementara Tembok Besar Cina menarik lebih dari 10 juta wisatawan per tahun, Tembok Besar memblok warga dan pengunjung Tiongkok untuk melihat 10.000 situs web.

Baik Anda tinggal di China atau hanya berkunjung, kebebasan daring Anda berisiko. Facebook, YouTube, Twitter, dan Google adalah di antara situs web yang disensor, yang membuatnya hampir mustahil untuk tetap berhubungan dengan keluarga dan teman-teman di rumah atau di luar negeri. Dengan alat seperti Gmail dan Dropbox diblokir, juga, Anda bahkan mungkin kehilangan email penting dari tempat kerja Anda, atau menjadi tidak bisa bekerja sama sekali. Klik di sini untuk memeriksa apakah situs favorit Anda diblokir di Cina.

Jangan khawatir - kami di sini untuk membantu! SEBUAH VPN adalah solusi terbaik dan paling aman untuk melewati sensor Tiongkok dan mendapatkan kembali akses ke semua situs web dan alat daring favorit Anda. Panduan kami yang mudah dipahami akan memberi tahu Anda semua yang perlu Anda ketahui.

Jadi, bagaimana kabarmu? memintas Great Firewall dari dalam perbatasan Cina? Baca terus untuk mengetahui!

4 Cara untuk Membuka Blokir Situs di Cina

1. Gunakan VPN

Di atas segalanya, kami sarankan untuk menginstal VPN sebelum Anda bepergian ke Cina.

Tidak seperti proxy dan ekstensi browser, VPN yang baik akan mengenkripsi data Anda sehingga hampir tidak dapat dibaca oleh peretas dan program pengawasan pemerintah. Anda juga akan memiliki pilihan lokasi virtual di seluruh dunia sehingga Anda bisa mudah melewati geoblocking.

Meskipun ada tindakan keras pemerintah yang ketat pada VPN, masih ada beberapa penyedia terpilih yang akan bekerja di Cina.

Jika Anda mencari VPN hebat untuk digunakan di Cina dan di seluruh dunia, kami merekomendasikan NordVPN. Pengaturan Server Konyol memungkinkannya untuk dengan mudah mem-bypass The Great Firewall, dan dengan itu kecepatan tinggi dan server di negara tetangga, Anda dapat mengakses konten apa pun yang Anda suka dan streaming video dari seluruh dunia.

Perangkat NordVPN

NordVPN menyediakan enkripsi tingkat militer dan fitur keamanan canggih, sehingga Anda dapat yakin bahwa pemerintah Cina dan pihak ketiga lainnya tidak akan pernah dapat mengetahui identitas atau lokasi Anda yang sebenarnya.

Bagian terbaiknya adalah bahwa NordVPN hadir dengan Jaminan uang kembali 30 hari, jadi jika Anda tidak yakin apakah itu VPN yang tepat untuk Anda, Anda dapat mencobanya tanpa risiko.

Coba NordVPN Bebas Risiko Sekarang!

2. Gunakan Tor untuk Menjelajahi

Tor adalah browser yang aman menganonimkan identitas dan aktivitas penelusuran Anda dengan memantulkannya melalui berbagai relay di jaringannya.

Meskipun Anda tidak dapat mengakses situs web Tor untuk mengunduhnya dari China, Anda bisa hubungi pengembangnya untuk mendapatkan tautan untuk mengunduhnya dari layanan cloud. Anda harus mengirim surel ke [email protected] dengan sistem operasi Anda yang tercantum dalam isi pesan Anda.

Pemerintah Cina telah bekerja untuk memblokir Tor dengan beberapa keberhasilan. Untuk memastikan koneksi Anda tidak terdeteksi oleh sensor, Anda harus menjalankan Obfsproxy bersama-sama dengan browser Tor Anda. Obfsproxy adalah alat yang mengubah lalu lintas Anda agar terlihat seperti lalu lintas jaringan biasa di bawah inspeksi paket yang mendalam, bukannya lalu lintas yang melewati Tor.

Untuk solusi keamanan yang kuat, menggabungkan Tor dengan VPN Anda. Ada dua cara untuk melakukan ini: Tor over VPN, dan VPN over Tor.

Tor melalui VPN menyediakan lapisan keamanan tambahan karena VPN Anda akan melakukannya mengenkripsi data Anda sebelum memasuki jaringan Tor, mencegah entri node melihat alamat IP Anda. Ini juga berarti bahwa ISP Anda tidak dapat melihat bahwa Anda menggunakan Tor. Untuk mencapai ini, Anda harus menghubungkan VPN Anda sebelum memulai Tor.

Ketika Anda membuka Tor sebelum menghubungkan ke VPN Anda, Anda menggunakan VPN melebihi Tor. Data Anda adalah terenkripsi saat memasuki dan keluar jaringan Tor. Saat menggunakan metode ini, penyedia VPN Anda tidak dapat melihat IP asli Anda, dan ISP Anda tidak dapat mengatakan bahwa Anda menggunakan VPN.

3. Ultrasurf

Ultrasurf adalah salah satunya sebagian besar program freeware anti-sensor populer tersedia, memungkinkan penggunanya untuk bypass firewall menggunakan server proxy HTTP.

Metode proxy ini bekerja mirip dengan VPN, dengan membuat terowongan antara komputer Anda dan kumpulan server di lokasi yang jauh.

Tidak seperti VPN, proxy hanya akan mengamankan lalu lintas dari browser web Anda. Itu tidak akan melindungi data yang dikirim dari program lain, seperti Anda klien email atau Skype. Ini berarti bahwa sebagian besar lalu lintas internet Anda dibiarkan rentan terhadap peretas dan penyerang.

VPN akan melakukannya mengenkripsi semua data Anda, memastikan bahwa Anda dilindungi setiap saat.

Ultrasurf memang menawarkan enkripsi antara komputer Anda dan servernya, tetapi data Anda tidak dienkripsi untuk seluruh perjalanannya kecuali jika Anda mengakses situs web yang aman.

Ultrasurf mengubah alamat IP servernya hingga 10.000 kali per jam untuk menghindari deteksi dan memastikan penggunanya mampu bebas mengakses internet. Dan, begitu Anda menghapusnya, itu tidak akan meninggalkan jejak. Bahkan jika seseorang mencari komputer Anda, mereka tidak akan dapat mengatakan bahwa Anda pernah menggunakannya.

4. Shadowsocks

Shadowsocks adalah hal lain proksi open source yang menjanjikan pengguna kebebasan dari sensor online. Ketika Anda menggunakan Shadowsocks, itu menciptakan sebuah koneksi terenkripsi antara komputer Anda dan server proxy menggunakan protokol SOCKS5. Tapi, tidak seperti VPN, Shadowsocks tidak dirancang untuk melindungi privasi Anda - itu hanya dimaksudkan untuk memotong sensor..

Shadowsocks hanya mengenkripsi lalu lintas yang dikirimkannya dari perangkat Anda ke server proxy Anda, dan itu tidak menutupi IP Anda.

Meskipun protokol dinamis Shadowsocks lebih sulit untuk dideteksi sensor, VPN memberikan privasi dan anonimitas yang jauh lebih baik.

Larangan VPN Ketat di Tiongkok Menantang

Sensor adalah kekuatan yang selalu ada di Tiongkok, dan hukum akses online regresif yang dikombinasikan dengan program pengawasan pemerintah yang menyeluruh mengancam kebebasan online siapa pun yang mengakses internet dari dalam perbatasannya.

Undang-undang ini pertama kali diberlakukan untuk mencegah dan menghukum kejahatan dunia maya, tetapi mereka cenderung melenceng. Sementara peretas dan penjahat dunia maya merajalela, firewall memblokir situs web seperti Facebook, YouTube, Twitter, dan Google. Anda dapat memeriksa situs mana yang Anda andalkan yang diblokir di China menggunakan alat pengujian firewall gratis kami.

Bahkan, Cina bahkan memblokir situs web yang dibuat sendiri, khususnya sumber berita dan blog yang memposting opini politik yang tidak mendukung partai yang berkuasa. Ini bahkan lebih jauh dari mengancam akses online, ke membahayakan kebebasan pribadi warga negara dan keselamatan.

Tanpa akses ke sumber berita yang seimbang, itu mustahil untuk tetap mendapat informasi dan jaga pemerintah Anda tetap di sana - itulah yang lebih disukai kekuatan otoriter.

Bisakah kamu gunakan VPN untuk mem-bypass Great Firewall? Yah, jawabannya adalah ya dan tidak.

Pemerintah Cina sekarang telah melarang pengoperasian VPN yang tidak disetujui sebelumnya oleh mereka sendiri. Layanan VPN yang disetujui ini sepertinya memberikan informasi pengguna kepada pemerintah, atau bahkan menginstal akses backdoor untuk pengawasan yang lebih mudah. Ini juga sangat tidak mungkin bahwa VPN ini akan dapat mem-bypass firewall.

Ini melemahkan semua fitur privasi yang ditawarkan VPN, menjadikannya lebih seperti pelacak daripada alat keamanan online.

Sebagian besar situs web VPN asing telah diblokir oleh firewall itu sendiri, membuat pengguna tidak memiliki cara untuk membuat akun dari dalam negara. Jadi, jika Anda sudah berada di China dan Anda belum mengatur VPN sebelum Anda tiba, Anda bisa gunakan tips di atas untuk mengembalikan akses internet Anda.

Jika Anda masih mempersiapkan perjalanan Anda, jangan lupa untuk mengemas salah satu VPN yang kami rekomendasikan untuk China - mereka semua telah diuji untuk memastikan mereka bekerja dengan lancar di negara ini dan memotong Great Firewall dengan mudah.

Kesimpulan

Sensor dan pengawasan pemerintah mengancam kebebasan online siapa pun yang mengakses internet di Tiongkok. Sementara pemerintah Cina sibuk memblokir situs-situs yang dianggap menantang nilai-nilai tradisional kekuatan politiknya, pejuang kebebasan di seluruh dunia bekerja keras untuk membangun solusi yang pulihkan privasi warga dan wisatawan.

Meskipun program seperti Tor dan Ultrasurf dapat membuat jalur untuk mem-bypass Great Firewall, menginstal VPN sebelum Anda bepergian akan selalu menjadi pilihan terbaik.

Dapatkan Diskon 75% NordVPN Sekarang!

Bacaan lebih lanjut:

VPN Terbaik untuk Cina
Uji Tembok Besar China
Cara Mengakses Facebook di Tiongkok
Cara Menggunakan WhatsApp di Cina
Daftar Lengkap Situs Web yang Diblokir di Cina

Brayan Jackson Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
follow me