Bab Firewall gratis, Jangan Berhenti Naga – Panduan Langkah demi Langkah untuk Keamanan Komputer Untuk Non-Teknologi

Firewall Jangan Berhenti Naga

Di bawah ini adalah kata pengantar dan bab pertama dari buku Parker, yang telah dia setujui untuk dibagikan dengan pembaca vpnMentor. Edisi lengkap buku ini tersedia untuk pembelian melalui Amazon.


Kata pengantar

Mari kita ikuti kuis kecil. Jika saya meminta Anda sekarang untuk menilai keamanan komputer pribadi Anda dalam skala dari satu sampai sepuluh - dengan sepuluh menjadi Fort Knox dan satu menjadi kantong kertas basah - peringkat apa yang akan Anda berikan pada diri Anda sendiri? Serius, berikan beberapa pemikiran sekarang. Kecuali jika Anda seorang teknisi, saya akan menebak bahwa Anda tidak benar-benar tahu cara membuat angka itu ... dan itu hampir pasti berarti peringkat Anda lebih dekat ke ujung kantong kertas basah dari skala. Apakah Anda benar-benar harus seaman Fort Knox? Tidak, tentu saja, tidak, dan bukan itu tujuan buku ini. Namun, ada banyak hal yang dapat Anda lakukan (atau hindari) yang secara signifikan akan meningkatkan keamanan dan privasi Anda, dan buku ini penuh dengan mereka. Anda tidak harus melakukan semuanya - bahkan saya tidak melakukan semuanya - tetapi saya sangat yakin bahwa setiap orang setidaknya harus mempertimbangkan tip dan teknik spesifik yang dijelaskan dalam buku ini. Saya menduga bahwa beberapa pertanyaan muncul di benak Anda sekarang. Apakah saya benar-benar membutuhkan buku ini? Apakah saya perlu menjadi "orang komputer" untuk memahaminya? Berapa banyak usaha yang akan dilakukan? Semua pertanyaan bagus! Mari kita jawab mereka di muka.

Jawaban untuk pertanyaan pertama mudah: ya! Oke, mengapa Anda membutuhkan buku ini? Karena begitu banyak bagian penting dari kehidupan kita sekarang pindah ke Internet - perbankan, belanja, membayar tagihan, bersosialisasi, bermain game, apa saja. Dan bukan hanya komputer desktop kita yang terhubung ke Internet, itu adalah laptop kita, ponsel pintar, tablet, dan bahkan peralatan kita. Berbeda dengan hari-hari modem dial-up, perangkat kami sekarang terhubung hampir 100% dari waktu. Fakta-fakta ini tidak luput dari perhatian oleh orang jahat. Seperti kata pepatah terkenal: mengapa para penjahat merampok bank? Karena di situlah uang itu berada! Anda memerlukan buku ini karena itu akan membuat Anda lebih aman - jauh lebih aman, jika Anda mengikuti sebagian besar sarannya. Bahkan, itu tidak hanya akan membuat Anda lebih aman, itu akan membuat orang-orang di sekitar Anda lebih aman, bahkan jika mereka tidak melakukan hal-hal yang saya rekomendasikan dalam buku ini. (Saya akan menjelaskan sedikit keajaiban nanti di buku ini.)

Buku ini untuk ibu saya, teman-teman saya, tetangga saya, dan semua orang normal yang benar-benar normal setiap hari seperti mereka: orang yang menggunakan komputer dan perangkat seluler, tetapi tidak benar-benar tahu (atau terus terang peduli) bagaimana mereka bekerja. Buku ini untuk orang-orang yang hanya ingin tahu apa yang perlu mereka lakukan untuk melindungi diri mereka sendiri - langkah demi langkah, tanpa penilaian, dan dengan jargon sesedikit mungkin. Saya telah menyusun buku ini untuk memberi Anda manfaat maksimal dengan sedikit usaha (dan biaya). Tujuan buku ini adalah untuk mengejar dan menjelaskan dengan jelas hal-hal yang perlu Anda lakukan untuk melindungi diri di dunia kita yang semakin terhubung ini. Sepanjang jalan, jika Anda ingin belajar sedikit tentang 'mengapa' dan 'bagaimana', dalam bahasa yang Anda bisa mengerti, saya sudah memasukkan sedikit hal yang bagus juga. Dalam buku ini saya menggunakan banyak analogi untuk membantu menjelaskan topik-topik teknis ini dengan cara yang dapat dipahami semua orang, dan saya juga menyertakan beberapa kisah menarik yang membantu mengarahkan poin-poin tersebut ke rumah. Saya membuat buku ini tidak hanya mudah dibaca, tapi semoga menyenangkan untuk dibaca!

Tapi bisakah saya menemukan semua informasi ini di web, Anda bertanya? Tentu kamu bisa! Masalahnya bukan kurangnya informasi - masalahnya adalah terlalu banyak. Bagaimana Anda menemukan apa yang Anda butuhkan dan membuang barang-barang yang tidak Anda miliki? Kebanyakan orang bahkan tidak tahu apa yang harus dicari. Bahkan jika Anda tahu beberapa istilah teknis, Anda masih harus mengumpulkan semua info dan mencari tahu bagian mana yang relevan bagi Anda. Untuk membuat keadaan menjadi lebih buruk, sumber berita umum bahwa kebanyakan orang berpaling telah melakukan pekerjaan yang mengerikan meliputi topik-topik ini (ketika mereka meliput mereka sama sekali). Mereka cenderung fokus pada hal-hal yang salah, mendorong hype ke tingkat yang konyol, dan umumnya memberikan saran yang buruk. Ada banyak situs web bagus yang melakukannya dengan benar, tetapi Anda mungkin belum pernah mendengarnya dan cenderung sangat teknis. Jika hanya seseorang yang bisa menemukan semua hal yang paling penting, pilah-pilah menjadi beberapa bagian yang bisa dikelola, dan jelaskan sehingga siapa pun bisa mendapatkannya ...

Itulah alasan utama saya menulis buku ini. Saya sangat percaya bahwa di zaman sekarang ini setiap orang membutuhkan pemahaman mendasar tentang keamanan komputer - tidak hanya untuk setiap individu, tetapi juga demi semua orang karena kita semua terhubung sekarang. Ini bukan hanya tentang melindungi diri kita dari penjahat yang menginginkan uang kita, tetapi juga dari perusahaan dan pemerintah yang ingin melacak apa yang kita lakukan, apa yang kita katakan, dengan siapa kita bergaul, apa yang kita beli, apa yang kita baca ... baik, pada dasarnya semuanya. Penting bagi kami untuk memahami semua ancaman ini. Tujuan saya adalah untuk tidak hanya memberi Anda alat yang Anda butuhkan untuk melindungi data dan privasi Anda, tetapi untuk membekali Anda dengan pengetahuan yang Anda butuhkan untuk menjadi warga negara yang berpengetahuan ketika tiba saatnya untuk memilih, baik di kotak suara atau di kas daftar. Jadi ... mari kita mulai!

Catatan untuk Rekan Geeks saya

Jika Anda seorang teknisi, maka Anda mungkin adalah "orang ITU" (atau teman) dalam keluarga. Teman-teman Anda terus-menerus meminta saran ketika membeli komputer. Kerabat Anda mengirim email kepada Anda setiap kali Mac mereka “bertingkah lucu”. Dan keponakan Anda yang masih kuliah yang mengunduh banyak musik dan film "gratis" tidak dapat memahami mengapa PC-nya dipenuhi virus. Jika Anda seorang softie sejati, Anda mungkin meneruskan email tentang penipuan yang harus diperhatikan, situs web yang harus dihindari, dan saran tentang cara melindungi privasi mereka. Sebagian besar waktu, saran Anda tidak pernah diikuti, kecuali jika Anda memberi mereka petunjuk rinci, langkah-demi-langkah atau hanya melakukannya untuk mereka. Berbagi desktop jarak jauh telah menghemat banyak waktu dan upaya Anda, tetapi masih frustasi karena berusaha menjaga teman dan orang yang Anda cintai tetap aman dan mutakhir.

Buku ini bukan untuk Anda - itu untuk mereka. Anda sudah mengetahui sebagian besar dari hal ini, atau setidaknya tahu di mana menemukannya. Tetapi orang yang Anda cintai masih berjuang, terlepas dari upaya terbaik Anda. Buku ini akan menjadi stuffer stocking yang Anda berikan kepada semua orang di keluarga Anda. Ini adalah buku yang Anda terbitkan untuk setiap teman yang membeli komputer baru. Ini buku yang akan menghemat waktu berjam-jam untuk menjelaskan kepada Bibi May mengapa dia perlu memiliki lebih dari satu kata sandi, atau menjawab pertanyaan konstan tetanggamu tentang perangkat lunak anti-virus apa yang harus dia gunakan, atau membantu ibumu menghapus sepuluh Internet Explorer yang berbeda toolbar sehingga dia benar-benar dapat melihat lebih banyak halaman web daripada tombol.

Tujuan dari buku ini adalah untuk berjalan rata-rata, orang non-techie melalui hal-hal dasar yang harus dilakukan setiap orang untuk melindungi komputer dan data mereka. Perlu waktu untuk menjelaskan mengapa hal-hal ini penting dan cara kerjanya, pada tingkat tinggi. Ini adalah hal-hal yang Anda ingin Anda jelaskan kepada semua teman dan keluarga Anda. Perhatikan bahwa saya harus menyederhanakan banyak hal dalam buku ini, termasuk membuat beberapa keputusan penting tentang alat mana yang akan digunakan. Ini tidak bisa membantu. Seluruh buku dapat ditulis pada bab mana pun dari buku ini. Tujuan saya di sini adalah untuk memberikan setiap orang jalur yang valid untuk keamanan komputer, tidak setiap jalur yang memungkinkan. Yang mengatakan, saya selalu terbuka untuk saran untuk revisi buku di masa depan. Silakan menghubungi saya jika Anda ingin memberikan umpan balik. (Lihat bagian Umpan Balik di bab berikutnya.)

Sebelum Kita Mulai

BAGAIMANA KHAWATIR SAYA HARUS? Saya katakan orang-orang jatuh ke dalam tiga kubu ketika datang ke keamanan komputer. Ada sekelompok besar orang yang sangat bodoh. Mereka menyukai komputer dan gadget mereka, tetapi tidak terlalu mengkhawatirkan keamanan. Mari kita sebut Pollyanna Camp ini. Mengapa ada orang yang menargetkan saya? Tentunya perusahaan komputer dan gadget telah membangun banyak perlindungan, bukan? Orang-orang di kamp ini mungkin tidak mengalami hal buruk pada mereka dan mereka merasa cukup aman. (Mereka hampir pasti tidak.)

Ada kelompok orang lain yang takut mati terhadap komputer dan kehidupan online pada umumnya. Mereka menolak berbelanja atau berbelanja online, tetapi mungkin mereka mengirim beberapa email, menjelajahi web untuk mencari sesuatu, dan mencoba-coba Facebook. Ini akan lebih seperti Camp Luddite. Dalam pengalaman saya, orang-orang di kamp ini cenderung lebih tua - mereka tidak tumbuh dengan komputer dan dapat hidup dengan baik tanpa mereka, terima kasih banyak. (Anda bisa hidup tanpa "kereta tanpa kuda" juga - tetapi mengapa Anda mau?)

Dan ada sekelompok kecil orang yang memahami risiko yang mungkin terjadi, mengambil tindakan pencegahan yang tepat, dan melanjutkan dengan percaya diri dengan rasa hormat yang waspada terhadap bahaya. Itu kemah saya. Agak seperti Camp Goldilocks - tidak terlalu takut, tidak terlalu acuh tak acuh - hanya percaya diri dengan hati-hati. (Saya mempertimbangkan untuk menggunakan "Camp Super Amazing Awesome Cool", tetapi mengira itu mungkin terdengar sedikit bias.) Tujuan buku ini adalah untuk membawa semua orang ke kamp saya!

Komputer dan Internet telah mengubah dunia, dan tidak ada jalan untuk kembali. Seperti alat yang ampuh, alat ini dapat digunakan untuk kebaikan dan untuk penyakit. Kita seharusnya tidak menghindari alat itu karena kita tidak memahaminya, tetapi kita juga perlu belajar menggunakannya dengan benar sehingga kita tidak membahayakan orang lain atau diri kita sendiri. Mobil bisa sangat berbahaya, tetapi manfaat mobilitas tidak dapat disangkal sebanding dengan risikonya. Namun, tidak seperti mobil, di mana kita dilatih dengan hati-hati sebelum diizinkan masuk ke jalan raya bersama orang lain, tidak ada "lisensi selancar internet". Juga, bahaya mengemudikan kotak logam seberat 3500 pound dengan kecepatan 70 mil per jam sudah jelas bagi pengemudi: jika saya tabrak, saya akan melukai diri sendiri dan mungkin orang lain, dengan serius. Tetapi bahaya berselancar di internet tidak jelas secara intuitif dan orang-orang hanya tidak merasakan bahaya secara naluriah. Sebelum komputer terhubung ke Internet, kurangnya pemahaman ini tidak terlalu berarti. Jika Anda memiliki masalah komputer, kemungkinan disebabkan oleh Anda dan hanya memengaruhi Anda. Hari ini, dengan segala sesuatu yang terhubung 24/7, komputer kita jauh lebih rentan - dan gangguan keamanan oleh satu orang dapat memiliki efek serius pada banyak orang lain.

Jadi, apa bahayanya? Dan seberapa buruk itu di luar sana? Bab berikutnya akan menjawab pertanyaan-pertanyaan ini secara lebih rinci, tetapi mari kita uraikan pada tingkat tinggi. Pakar keamanan menyebut analisis ancaman proses ini.

Analisis Ancaman

Pada akhirnya, Anda memiliki dua hal yang benar-benar perlu Anda lindungi: uang Anda dan privasi Anda. Meskipun jelas mengapa Anda ingin melindungi uang Anda, untuk beberapa alasan orang tampaknya sangat angkuh hari ini tentang privasi mereka. Namun, informasi pribadi juga dapat digunakan untuk mendapatkan uang tunai Anda dengan susah payah (lebih dari itu dalam satu menit). Kebanyakan orang jahat termotivasi oleh uang kuno yang bagus. Meskipun tentu saja mungkin seseorang ingin secara pribadi menyakiti Anda, kecuali jika Anda seorang politisi atau selebritas, itu bukan ancaman yang paling umum. Ada banyak cara untuk mendapatkan uang dari orang, dan peretas sangat kreatif. Mari kita lihat ancaman langsung paling umum terhadap uang dan privasi Anda.

Penipuan kartu kredit

Orang-orang sangat khawatir tentang informasi kartu kredit mereka dicuri secara online, tetapi dalam kenyataannya ini mungkin salah satu skenario yang paling tidak menakutkan. Mengapa? Nah, selama Anda melaporkan biaya penipuan tepat waktu, Anda tidak akan bertanggung jawab untuk itu. Tentu, Anda mungkin harus mendapatkan kartu kredit baru, yang menjengkelkan, tetapi Anda sebenarnya tidak kehilangan uang. Itu seharusnya tidak mempengaruhi nilai kredit Anda. Perusahaan kartu kredit memiliki asuransi dan mereka membebankan segala macam biaya untuk menutup kerugian seperti ini. Mereka juga menjadi sangat pandai melihat aktivitas mencurigakan - mereka mungkin akan menangkap tuduhan buruk sebelum Anda melakukannya. Jadi, sementara penipuan kartu kredit adalah masalah yang sangat nyata bagi perusahaan kartu kredit, itu sebenarnya bukan masalah besar bagi pemegang kartu.

Spam dan penipuan

Internet adalah impian penipu yang menjadi kenyataan. Anda tidak lagi harus menemukan dan memenuhi nilai Anda satu per satu, Anda dapat menjangkau jutaan orang yang mudah tertipu dengan biaya hampir nol (dan hampir nol risiko) melalui email. Diperkirakan sekitar 70% email adalah sampah atau "spam". Itu angka yang mengejutkan. Filter email sampah sekarang menangkap sebagian besar email ini, dan sebagian besar sisanya diabaikan dan dihapus. Tetapi jika saya dapat mengirim 100 juta email hampir tanpa biaya, dan hanya 0,1% dari email ini yang dibaca, saya masih mencapai 100.000 orang! Jika saya bisa meyakinkan hanya 1% dari orang-orang itu untuk menggigit penipuan kami, saya telah mendapatkan 1000 "klien". Dan itu baru hari ini.

Menggunakan email sebagai mekanisme pengiriman, penjahat akan mencoba menipu Anda agar mengirimi mereka uang, mendaftar untuk layanan mahal, membeli produk palsu, atau membocorkan kredensial akun online (penipuan yang dikenal sebagai "phishing" - lihat bagian selanjutnya). Daftar penipuan itu panjang dan hanya dibatasi oleh imajinasi pelaku. Mereka akan menggunakan teknik "rekayasa sosial" untuk menarik minat Anda dan bermain pada emosi Anda: rasa bersalah, malu, takut, bahkan kemurahan hati. Itu adalah kisah klasik, baru diceritakan melalui media baru.

Pengelabuan

Sayangnya, ini tidak ada hubungannya dengan tongkat dan pening dan bersiul tema untuk The Andy Griffith Show. Phishing adalah teknik yang digunakan oleh scammers untuk mendapatkan informasi sensitif dari orang-orang dengan berpura-pura menjadi orang lain - biasanya melalui email atau halaman web (atau keduanya). Pada dasarnya, mereka menipu Anda untuk berpikir Anda berurusan dengan bank Anda, situs web populer (PayPal, eBay, Amazon, dll.), Atau bahkan pemerintah. Terkadang mereka membujuk Anda dengan barang-barang bagus (memenangkan hadiah, barang-barang gratis, peluang khusus) dan terkadang menakut-nakuti Anda dengan barang-barang buruk (membekukan akun Anda, melaporkan Anda ke beberapa otoritas, atau memberi tahu Anda bahwa akun Anda telah diretas). Tetapi dalam semua kasus, mereka mencoba memaksa Anda untuk memberikan informasi seperti kata sandi atau nomor kartu kredit.

Sayangnya, sangat mudah untuk membuat duplikat halaman web yang tepat. Tidak ada cara nyata untuk mengidentifikasi palsu dengan melihatnya. Terkadang Anda dapat mengetahui dengan melihat alamat situs web, tetapi penipu sangat pandai dalam menemukan nama situs web yang masuk akal yang sangat mirip dengan yang asli yang mereka tiru..

Virus dan Malware Lain

Email sering digunakan untuk memikat orang yang tidak menaruh curiga ke situs web palsu dan / atau berbahaya. Situs-situs web ini menggunakan bug dalam perangkat lunak komputer untuk secara diam-diam mengunduh perangkat lunak ke komputer Anda. Terkadang email juga telah menginfeksi file atau aplikasi yang dilampirkan secara langsung. "Malware" ini dapat digunakan untuk mencuri informasi dari Anda, menyebabkan kerusakan tidak masuk akal pada komputer atau data Anda, atau membuat komputer Anda menjadi budak di pasukan mereka untuk berperang melawan pihak ketiga. Itu terdengar seperti cerita fiksi ilmiah, tetapi ini sangat nyata. Kami akan berbicara lebih banyak tentang ini di bab berikutnya.

Pencurian identitas

Ketika seseorang menggunakan informasi pribadi Anda untuk meniru Anda dengan tujuan mendapatkan akses ke uang atau kredit Anda, ini disebut pencurian identitas atau penipuan identitas. Ini mungkin ancaman paling serius bagi pengguna komputer rata-rata. Jika seseorang berhasil berpura-pura menjadi Anda di bank atau perusahaan kartu kredit, mereka dapat melakukan apa saja yang dapat Anda lakukan, termasuk menguras rekening bank Anda dan membuka kartu kredit dan / atau meminjamkan atas nama Anda. Jika seseorang dapat memperoleh akses ke rekening bank Anda, mereka dapat dengan mudah menarik semua uang Anda. Jika mereka dapat membuka dan memaksimalkan pinjaman baru atau kartu kredit atas nama Anda, Anda akan terjebak memegang tagihan. Sekarang Anda harus meyakinkan bank dan agen kredit bahwa itu bukan benar-benar Anda, dan bahwa Anda entah bagaimana lalai dalam membiarkan hal itu terjadi. Jika Anda cukup beruntung untuk mendapatkan kembali uang Anda dan membebaskan hutang, Anda mungkin masih memiliki tanda hitam besar dalam sejarah kredit Anda. Di sinilah privasi benar-benar berperan - ini bukan hanya tentang seseorang yang membaca email Anda atau mengetahui apa yang Anda lakukan akhir pekan lalu, ini tentang seseorang yang menggunakan informasi itu untuk meyakinkan orang lain bahwa mereka adalah Anda.

Peretasan Email

Meskipun jelas mengapa penjahat ingin menargetkan rekening bank dan investasi Anda, mungkin mengejutkan Anda betapa menguntungkannya untuk meretas akun email seseorang. Ketika Anda lupa kata sandi, bagaimana cara memulihkannya? Sejauh ini, metode yang paling umum adalah melalui email. Jika seorang bajingan dapat memperoleh akses ke akun email Anda, mereka dapat menggunakan layanan reset kata sandi otomatis pada halaman web bank Anda untuk mengubah kata sandi Anda - mengunci Anda dan memberi mereka akses penuh semuanya dalam sekali gerakan.

Selain itu, mereka dapat menggunakan email Anda untuk mendapatkan uang dari teman dan keluarga Anda. Salah satu penipuan yang lebih populer adalah mengirim email kepada semua orang di daftar kontak Anda dan memberi tahu mereka bahwa Anda terdampar di suatu tempat - dompet, paspor, dan ponsel Anda telah dicuri, dan Anda perlu segera mengirimkan uang darurat. Jika Anda mendapat email ini dari seseorang yang tidak Anda kenal, Anda pasti akan mengabaikannya. Tetapi jika Anda mendapatkannya langsung dari putri Anda, sahabat Anda, atau saudara Anda - mungkin bahkan balasan email sebelumnya dari mereka - Anda bisa saja ditipu untuk meyakini bahwa itu nyata.

Karena alasan ini (dan lainnya), sangat penting untuk mengunci akun email Anda dan mengambil tindakan jika Anda yakin mereka dikompromikan..

Pelacakan dan Pengawasan

Saya pribadi tidak dapat memahami mengapa orang-orang tidak lebih marah tentang invasi besar-besaran privasi kami oleh perusahaan dan pemerintah. Kami bebas memberikan segala macam bit informasi penting secara signifikan ke kiri dan kanan sebagai imbalan untuk layanan "gratis". Dan kami secara kolektif mengangkat bahu ketika pelapor mengungkapkan tingkat pengawasan yang mencengangkan pada seluruh populasi oleh pemerintah kami. Tapi saya belum akan mendapatkan kotak sabun ini dulu; kami akan menyimpannya untuk bab selanjutnya.

Namun, saya akan mengatakan bahwa aktivitas online kami sedang dilacak pada tingkat yang sulit dipercaya hari ini. Informasi pribadi adalah emas bagi pengiklan dan mereka membangun profil besar-besaran pada kita masing-masing dan menjualnya kepada siapa pun yang mau membayar (termasuk pemerintah). Ini termasuk jenis kelamin Anda, kisaran pendapatan, kebiasaan belanja, kecenderungan politik, afiliasi agama, orientasi seksual, asosiasi dan koneksi pribadi, riwayat pencarian, situs web yang dikunjungi, dan bahkan informasi medis dan kesehatan. Saya akan membahas ini secara rinci nanti dalam buku ini.

Ancaman Tidak Langsung

Sejauh ini kami hanya membahas ancaman langsung - orang jahat yang menargetkan individu (bahkan jika mereka terkadang melakukannya dalam skala besar, seperti halnya spam). Sementara beberapa penjahat lebih suka untuk menutup serangkaian orang di lorong-lorong gelap, pencuri yang lebih ambisius mungkin lebih suka hanya merampok satu brankas bank dan selesai dengan itu. Ini adalah risiko klasik versus pengorbanan hadiah. Meskipun kami memiliki berabad-abad untuk mencari cara melindungi aset fisik seperti permata, emas, dan uang tunai dengan benar, kami masih berusaha mencari cara terbaik untuk melindungi aset digital kami.

"Kami" itu tidak hanya merujuk pada Anda dan saya - itu juga merujuk pada perusahaan besar. Sepertinya hampir sebulan berlalu sekarang tanpa mendengar tentang pelanggaran keamanan besar-besaran di sebuah perusahaan merek ... pencurian info kartu kredit dari Target dan Home Depot, "peretasan" layanan iCloud Apple untuk mengunduh foto selebriti yang agak cabul, atau pelanggaran kolosal di Sony Entertainment yang mengungkapkan informasi pribadi dan keuangan dalam jumlah yang mencengangkan. Dan sementara itu adalah pelanggaran profil tinggi yang menjadi berita utama, ada banyak orang lain yang tidak membuat berita malam - baik karena mereka lebih kecil dan luput dari perhatian oleh pers utama, atau karena perusahaan hanya membiarkan pelanggaran itu diam.

Sebagai konsumen reguler, kami tidak dapat melakukan apa pun untuk meningkatkan keamanan farm server perusahaan ini. Namun, kita dapat melakukan banyak hal untuk mengurangi dampak dari pelanggaran yang kini tak terhindarkan ini.

Ringkasan

Seberapa takut Anda seharusnya? Seberapa besar kemungkinan Anda akan diretas atau ditipu atau dirampok? Kabar buruknya adalah bahwa saya tidak dapat memberikan jawaban yang kuat untuk itu - seperti meminta saya untuk memprediksi apakah Anda akan dirampok di jalan atau dirampok rumah Anda. Itu adalah risiko yang kita semua hadapi, dan risiko itu tidak hanya bergantung pada tempat kita tinggal tetapi juga pada perilaku kita. Tetapi bahkan faktor-faktor risiko itu tidak dapat memprediksi apakah orang tertentu akan menjadi korban kejahatan. Berita baiknya adalah ada banyak hal yang relatif sederhana dan terjangkau yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi risiko secara signifikan, dan itulah inti dari buku ini.

Sebagai bonus tambahan, mengambil langkah-langkah untuk melindungi diri sendiri juga akan meningkatkan keamanan orang-orang di sekitar Anda, bahkan jika mereka tidak membaca buku ini. Ini sangat mirip dengan membuat anak Anda divaksinasi. (Mari kita kesampingkan topik hangat tentang inokulasi yang menyebabkan autisme, dan fokus saja pada aspek pencegahan.) Anda tidak hanya membantu melindungi anak Anda, Anda sebenarnya membantu melindungi orang lain, termasuk yang belum telah divaksinasi. Itu sama dengan keamanan komputer: jika komputer atau akun daring Anda dikompromikan, mereka dapat digunakan untuk berkompromi dengan orang lain - khususnya mereka yang terhubung langsung dengan Anda. Saat Anda membuat diri Anda rentan, Anda tidak hanya mempertaruhkan keselamatan Anda sendiri - Anda juga mempertaruhkan keselamatan orang lain. Karena itu, melindungi diri sendiri sebenarnya akan membantu melindungi teman dan keluarga Anda juga.

Brayan Jackson Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
follow me