Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)


Anda tidak berhenti berbicara tentang perjalanan Anda yang akan datang karena Anda memesan tiket, tetapi pikiran untuk mengepak membunuh mojo Anda. Kami mengerti; pengepakan bisa menakutkan. Tidak heran jika banyak orang mendorongnya sampai menit terakhir. Ini bukan hanya apa yang harus dikemas, tetapi juga bagaimana cara mengemas. Selain untuk transit, pengepakan mungkin menjadi perhatian terbesar bagi pelancong. Tapi jangan khawatir! Kami di sini untuk mengurangi kecemasan Anda dan membantu Anda bersiap-siap untuk perjalanan yang luar biasa itu.

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

1. Pilih barang bawaan Anda dengan hati-hati

Apakah Anda bepergian ke hotel dan mengosongkannya di tepi kolam renang? Atau apakah Anda akan melakukan backpacking melalui kota-kota? Memilih koper yang tepat sangat penting dalam pengemasan. Anda menginginkan sesuatu yang dapat Anda identifikasi (bayangkan mencoba menemukan koper hitam Anda di antara semua koper hitam lainnya di klaim bagasi), dan sesuatu yang tidak akan terlalu sulit untuk dibawa. Koper bergulir sangat cocok jika Anda berada di jalan beraspal dan trotoar, tetapi tas punggung - dengan dukungan punggung yang baik - lebih baik jika Anda akan berkeliling dan melompat dari satu tempat ke tempat lain. Tas apa pun yang Anda pilih, pastikan itu tahan lama dan tidak pada kaki terakhirnya. Anda tidak ingin menemukan diri Anda mengambil semua barang Anda ketika tas Anda tiba-tiba terbelah.

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

2. Tulis daftar apa yang Anda butuhkan

Ini mungkin bagian yang paling menakutkan dari pengemasan, terutama bagi mereka yang bukan yang paling terorganisir. Tetapi bahkan jika daftar bukan kebiasaan sehari-hari Anda, Anda harus menulis satu untuk perjalanan Anda. Memiliki daftar memastikan bahwa Anda tidak akan meninggalkan apa pun di belakang, dan itu juga merupakan referensi yang baik untuk melacak semuanya selama perjalanan Anda. Pikirkan setiap item yang mungkin Anda butuhkan. Apakah Anda membutuhkan jaket untuk cuaca dingin? Apakah tempat Anda menginap menyediakan lembar? Bisakah Anda membeli perlengkapan mandi di sana atau haruskah Anda membawanya sendiri? Telusuri setiap langkah perjalanan di kepala Anda dan tuliskan apa pun yang mungkin Anda butuhkan mulai dari saat Anda naik pesawat itu sampai kembali ke rumah. Jangan lupa mencantumkan obat atau salep yang Anda butuhkan. Setelah kehabisan ruang, telusuri setiap item dan silangkan apa pun yang Anda bisa hidup tanpanya, yang membawa saya ke tip saya berikutnya ...

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

3. Simpan seminimal mungkin

Kaus kedua atau sepasang sandal jepit ketiga mungkin tidak perlu. Terutama jika Anda berpindah dari satu tempat ke tempat lain, tidak ada yang lebih menyebalkan daripada mengangkut lebih banyak barang daripada yang Anda perlukan. Kita semua bersalah mengepak terlalu banyak, tetapi kenyataannya adalah bahwa kita hanya membutuhkan minimum. Sebelum Anda memasukkan sesuatu ke dalam koper Anda, tanyakan pada diri Anda sendiri, "apakah saya benar-benar akan menggunakan ini?".

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

4. Gulung semua pakaian Anda

Sementara kita berbicara tentang meminimalkan, mari kita bicara tentang konsolidasi. Menggulung pakaian menghemat lebih banyak ruang daripada melipatnya, dan menggandakan ruang - seperti menaruh kaus kaki di sepatu Anda - dapat menghemat banyak ruang di dalam koper Anda. Tas vakum juga merupakan penghemat ruang yang luar biasa. Jika Anda tidak akan memiliki akses ke ruang hampa di perjalanan Anda, pertimbangkan untuk membeli tas kompresi yang tidak memerlukannya.

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

5. Kumpulkan dokumen Anda

Alasan pengepakan sangat menakutkan adalah karena kami khawatir kami akan melupakan sesuatu. Sering kali Anda dapat melewati perjalanan Anda tanpa satu item yang Anda lupakan, tetapi ketika sampai pada identitas Anda (mis. SIM atau paspor Anda) Anda tidak dapat melupakannya. Kirimi diri Anda sendiri salinan dokumen Anda sehingga Anda dapat mengaksesnya jika terjadi sesuatu. Pastikan paspor Anda memiliki setidaknya enam bulan sebelum kedaluwarsa (atau Anda tidak akan bisa terbang dengannya). Saat Anda melakukannya, periksa untuk memastikan negara yang Anda kunjungi tidak memerlukan visa wisatawan. Tergantung di mana Anda terbang, Anda bisa mendapatkan visa pengunjung di perbatasan, tetapi negara-negara lain mungkin memerlukan visa yang diperoleh sebelumnya sebelum Anda mendarat. Yang terbaik adalah memeriksa dokumen apa yang mungkin Anda butuhkan saat Anda memesan tiket. Dengan begitu Anda akan memiliki banyak waktu untuk memperbarui informasi apa pun atau mendapatkan dokumen apa pun jika perlu.

Cara Berkemas untuk Perjalanan (dan Pertahankan Saraf Anda di Teluk)

6. Amankan gigi Anda

Siapa yang tidak memikirkan kemungkinan kehilangan barang-barang mereka saat bepergian? Sayangnya, banyak barang hilang atau dicuri. Cara terbaik untuk mencegahnya terjadi adalah dengan menyimpan barang bawaan Anda setiap saat. Jika Anda dapat mengemas semuanya dalam barang, lakukanlah. Tetapi jika Anda harus check-in di tas Anda, pertimbangkan dasi zip bagasi sehingga Anda dapat mengetahui apakah barang bawaan Anda telah dirusak. Prinsip yang sama ini berlaku untuk perangkat elektronik Anda - selalu simpan bersama Anda. Jika Anda akan menggunakan WiFi publik di perjalanan Anda (baik di pesawat atau di tempat tujuan), Anda juga ingin melindungi diri dari peretas dan virus. Hal terakhir yang Anda inginkan adalah mencuri kartu kredit atau identitas Anda saat Anda seharusnya santai dan bersenang-senang. VPN dapat melindungi Anda dan mengamankan informasi Anda, bahkan jika Anda menggunakan WiFI publik. (Tidak tahu cara kerja VPN? Baca ini.) Jika Anda menuju ke negara dengan batasan internet (seperti Cina, Vietnam, dan Thailand untuk menyebutkan beberapa), Anda harus beli VPN sebelumnya untuk mengakses situs web tertentu. Kami VPN yang direkomendasikan sempurna untuk memastikan identitas dan informasi Anda tetap aman saat Anda bepergian dan menjelajah.

Penyedia Peringkat Skor Kami Peringkat Pengguna
Pilihan Editor 5.0 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
2 4.9 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
3 4.8 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
4 4.8 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
5 4.7 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs

Tidak ada yang bisa meredam kegembiraan Anda sebelum melakukan perjalanan seperti berkemas, tetapi dengan mempersiapkan terlebih dahulu dan memastikan barang-barang Anda tetap aman, Anda pasti memiliki perjalanan yang luar biasa dan mulus. Selamat bepergian!

Tahu teman yang bepergian? Bagikan ini dengan mereka di Facebook atau Twitter.

Brayan Jackson Administrator
Candidate of Science in Informatics. VPN Configuration Wizard. Has been using the VPN for 5 years. Works as a specialist in a company setting up the Internet.
follow me