Serverless Hosting Mengubah Wajah WordPress, Menjelaskan CEO Strattic


Apa yang Membuat Anda Mengembangkan Solusi Hosting WordPress Tanpa Server?

Saya lahir di Kanada, dan pindah ke Israel 23 tahun yang lalu. Saya menyelesaikan universitas dan mendirikan agensi pengembangan WordPress 14 tahun yang lalu. Kami adalah salah satu yang pertama menawarkan WordPress sebagai solusi bisnis ketika itu hanya sebuah platform blogging. Karena kami mulai lebih awal, kami berada dalam posisi yang baik ketika bisnis dan organisasi mulai mencari solusi lain untuk mengelola situs web mereka daripada menggunakan perangkat lunak berpemilik mereka..

Selama lima tahun terakhir, menjadi sakit kepala untuk mengelola dan memelihara situs web WordPress. Kami mulai menawarkan paket pemeliharaan kepada klien kami untuk membantu mereka mengatasi sakit kepala tempat kami memperbarui, mencadangkan, dan memberikan dukungan teknis kepada mereka, tetapi itu bahkan menjadi lebih sulit, bahkan bagi kami.

Karena saya berada di bidang pengembangan web, saya selalu berusaha untuk tetap mengikuti tren dan teknologi. Saya mulai tertarik pada konsep generator situs statis. Ini cara untuk menyebarkan situs web tanpa basis data, cukup HTML, CSS, dan JavaScript. Generator situs statis memudahkan pengembang untuk menggunakan situs web, sehingga situs web lebih stabil. Tidak ada database untuk diretas; tidak perlu membuat database untuk menanyakan halaman, jadi itu berjalan lebih cepat dan lebih ringan. Namun, kekurangannya adalah tidak memiliki fleksibilitas untuk non-pengembang yang ditemukan di platform seperti WordPress. Ia tidak memiliki komunitas WordPress atau komunitas open-source dalam skala.

Jadi ide saya adalah untuk menyatukan dua konsep. WordPress sangat besar; 30% dari internet dan terus bertambah, dan memiliki banyak manfaat. Jadi, bagaimana jika kita mengubah WordPress menjadi generator situs statisnya sendiri? Dan itulah konsep di balik Strattic.

Jadi, apa yang kami lakukan dengan Strattic adalah mengonversi situs web WordPress ke teknologi statis tanpa server, hanya dalam satu klik. Pengguna tidak harus mempelajari sesuatu yang baru, sehingga mereka dapat mengelola situs web mereka seperti dulu. Yang harus mereka lakukan ketika membuat perubahan (dalam pengembangan, desain, konten), adalah mengklik satu tombol lagi, dan situs mereka dikerahkan sebagai replika sempurna, dan replika itu statis; tidak ada basis data yang mendasarinya. Jadi, peretas yang terus-menerus mencoba menembus situs web berdasarkan kerentanan yang diketahui, akan membentur tembok karena tidak ada yang dapat dilanggar di sana. Situs bisa mencapai 16 kali lebih cepat, dan skalabilitas bukan masalah.

Sekarang, katakanlah salah satu situs ini mendapatkan arus lalu lintas yang besar, lalu lintas positif dari artikel atau kampanye, atau lalu lintas negatif seperti dalam bentuk serangan DDoS, dan server dapat melambat atau macet. Tetapi dengan situs web statis, itu tidak akan terjadi. Jadi, kami membawa semua manfaat ini kepada klien kami tanpa mereka harus mengubah apa pun di jaringan mereka.

Bagaimana Serverless Hosting Berbeda dari Metode Hosting Tradisional?

Pada dasarnya, setiap kali Anda mengunjungi situs web yang menggunakan CMS, Anda meminta halaman, dan itu meminta database untuk mendapatkan konten ke browser Anda. Kami melakukan segalanya setelah itu. Kami mengambil ujung depan dan mengirisnya dari backend. Kami menyajikan kueri pos halaman ke internet. Itu bagian statis, bagian non-basis data. Tetapi itu tidak berarti bahwa situs tersebut tidak memiliki konten dinamis; Serverless berperan ketika kita perlu mendukung fungsi yang berkomunikasi dengan database. Misalnya, formulir kontak atau pencarian WordPress asli, yang akan menanyakan database dan kemudian menampilkan hasilnya. Kami meniru fungsi itu menggunakan teknologi tanpa server yang disebut Lambda, yang dikembangkan oleh Amazon AWS. Lambda dapat menyajikan fungsionalitas yang seperti dinamis, tanpa memerlukan database. Itu juga disebut Fungsi sebagai Layanan. Jadi, Anda memicu dengan mengirimkan formulir atau mengklik tombol yang memicu fungsi Lambda, dan yang menjalankan jenis fungsi dinamis. Sebagai contoh, itu mengambil pengajuan ketika suatu formulir dikirimkan. Kami mengambil konten itu dan mengirimkannya ke mana pun ia pergi, seperti mengirimkannya ke pemilik situs melalui email, misalnya, dan kemudian fungsi Lambda dimatikan. Ini hanya berjalan selama apa yang dibutuhkan, yang merupakan cara yang jauh lebih aman dan terukur dalam melakukan sesuatu. Dengan begitu, kita bisa menjaga independensi dan keamanan basis data.

Apa Beberapa Kerentanan WordPress, dan bagaimana Strattic Membantu Mengatasinya??

Secara umum, untuk seseorang yang menjalankan situs web WordPress standar, ada hal-hal tambahan yang dapat membantu. Jika pemilik situs merawat buah yang menggantung rendah, maka mereka dalam situasi yang baik. Itu pada dasarnya mencakup memastikan bahwa pemilik situs secara teratur memperbarui plugin, tema, dan perangkat lunak inti. Itu kuncinya.

Penting sekali untuk mengaudit plugin sesekali dan melihat apakah plugin tersebut telah berhenti didukung dengan memeriksa repositori plugin. Anda juga dapat melihat apakah mereka menjawab permintaan dukungan, dan jika tidak, plugin menjadi risiko keamanan karena tidak ada yang memeriksa kerentanan atau melepaskan tambalan. Biasanya disarankan untuk tidak memiliki terlalu banyak plugin di suatu situs, karena dapat menyebabkan masalah kinerja.

Simpan cadangan, tidak harus mencegah masalah, tetapi dapat menyelamatkan Anda jika terjadi kesalahan. Tidak cukup hanya mengandalkan cadangan perusahaan hosting. Saya pernah melihat perusahaan hosting diretas atau gulung tikar, dan pemilik situs tidak dapat melakukan apa pun.

Kami menyukai layanan cadangan yang disebut Blogvault, dan itu mulus. Anda memasang plugin mereka, Anda dapat menguji, memulihkan, dan membuat cadangan situs web Anda setiap hari. Itu sangat penting.

Fungsi lain yang dapat ditambahkan dengan mudah oleh pengguna adalah perlindungan Brute Force Attack. Ada plugin yang dapat Anda tambahkan ke daftar putih hanya IP Anda untuk masuk ke situs web, dan memblokir semua pengguna lain atau IP tertentu dari halaman login. Tentu saja, sebagai admin, Anda tidak boleh menggunakan nama pengguna "admin" atau "administrator". Pilih sesuatu yang kurang jelas.

Memindahkan URL halaman login dapat mencegah bot otomatis untuk sampai ke sana, tetapi ini adalah metode yang kontroversial dan banyak orang mengatakan itu tidak layak.

Berikut ini ceramah yang saya berikan di WordCamp Eropa pada 2017 di Paris, dengan seluruh daftar langkah-langkah keamanan yang dapat dilakukan orang.

Miriam Schwab: Keamanan WordPress untuk Semua - Anda Tidak Percaya Betapa Sederhananya

Bagaimana Anda Melihat Masa Depan WordPress?

WordPress berada dalam situasi saat ini di mana ia memiliki persaingan yang lebih serius daripada sebelumnya. Ada beberapa platform yang lebih mudah digunakan untuk membangun dan mengelola situs web. WordPress harus meningkatkan permainannya, dan saya senang melihat itu benar-benar terjadi. Ada dorongan besar yang dipimpin oleh Mat Mullenweg, pendiri WordPress, untuk mengimplementasikan editor baru bernama Gutenberg, yang dimaksudkan untuk menjadi lebih ramah pengguna untuk membuat tata letak dan gaya halaman. Sampai sekarang, WordPress memiliki editor halaman dasar dengan kemampuan tata letak terbatas, atau Anda dapat menggunakan pembuat halaman yang bermasalah dalam hal dampaknya terhadap kinerja dan kurangnya pemikiran ke depan. Beberapa dari mereka membuat tata letak halaman yang akan merusak situs Anda jika Anda mematikannya. Elementor adalah pemikiran ke depan. Anda dapat mematikannya, dan tata letak halaman Anda akan tetap, dan itu tidak mempengaruhi kinerja. Namun, Gutenberg membawa keseluruhan konsep itu secara internal sebagai bagian dari perangkat lunak inti. Matt telah mengenali masalah yang diajukan oleh para pembuat halaman ke WordPress, dan untuk mempertahankan posisi mereka sebagai pemimpin pasar dalam CMS, ini adalah fokus saat ini. WordPress akan terus tumbuh karena memiliki keunggulan serius dibandingkan platform lain.

Misalnya, Anda tidak benar-benar memiliki konten, dan Anda bergantung pada platform pihak ketiga. Bagi banyak organisasi, penting bagi mereka untuk memiliki konten mereka. Dalam visi jangka panjang, begitulah orang seharusnya mendekati situs web mereka.

WordPress memiliki ancaman tertentu, tetapi ancaman itu mendorongnya untuk menjadi lebih baik setidaknya selama 10 tahun ke depan.

Orang-orang berpikir bahwa WordPress tidak aman. Ini telah mengembangkan reputasi ini, tetapi ini karena sangat mudah untuk mengatur bahwa orang yang membuat dan menjalankan situs tidak selalu memiliki pengetahuan tentang keamanan web dan oleh karena itu tidak tahu bagaimana mengelolanya dan bertanggung jawab atas situs web mereka. Platform seperti Strattic akan memastikan Anda tidak perlu tahu apa pun kecuali cara memperbarui konten Anda di situs Anda. Anda dapat memiliki situs web yang usang dan rentan, tetapi itu tidak masalah karena tidak dapat diakses oleh web. Anda tidak perlu menjadi ahli keamanan atau khawatir tentang hal itu, cukup nikmati manfaatnya tanpa kerugian.

Brayan Jackson Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
follow me