uTorrent vs. BitTorrent – Manakah yang Lebih Cepat untuk Seluler / Desktop di tahun 2020?

Ketika datang ke klien torrent, uTorrent dan BitTorrent adalah dua veteran dengan pengikut yang besar dan loyal.

Tapi apa yang membuat yang lebih baik dari yang lain? Apakah ini a lebih banyak variasi pengaturan, atau a paket fitur yang lebih kaya? Mungkin kecepatan atau kepraktisan adalah faktor penentu?

Sementara uTorrent dan BitTorrent sebenarnya sangat mirip, ada beberapa perbedaan utama antara keduanya. Artikel ini akan membantu Anda memahami persamaan dan perbedaan.

Ini juga akan mengajarkan Anda cara menggunakan VPN (jaringan pribadi virtual) dapat meningkatkan kecepatan unduhan Anda, dan melindungi Anda dari bahaya mengunduh torrent.

Secara khusus, penting untuk mengetahui hal itu torrenting tidak sah di mana-mana, dan bahkan di mana pun, beberapa telah dikeluarkan denda - dan bahkan ditangkap - karena mengunduh media yang memiliki hak cipta.

Namun, dengan VPN, aktivitas internet Anda tidak dapat dilacak kembali kepada Anda. Karenanya, tidak ada yang akan tahu konten apa yang Anda unduh, atau bahkan fakta bahwa Anda mengunduh torrent sama sekali.

Yang mengatakan, tidak semua VPN adalah sama.

Untungnya, kami mengevaluasi satu ton VPN dan menemukan yang mana yang terbaik untuk mengunduh torrent. Dengan protokol keamanan yang kuat dan server yang didedikasikan untuk torrent,CyberGhostadalah pilihan yang sangat bagus.

Dan jika Anda benar-benar baru mengenal torrenting dan ingin mempelajari cara melakukannya dengan aman dan anonim, lihat tutorial ini.

uTorrent dan BitTorrent Memiliki Antarmuka yang Hampir Identik

Jika Anda menggunakan uTorrent dan BitTorrent, Anda mungkin bertanya-tanya mengapa antarmuka mereka hampir identik. Memang, jika itu bukan karena nama dan warnanya, Anda dapat dengan mudah mengira satu untuk yang lain.

uTorrent Antarmuka: 

uTorrent vs. BitTorrent - Manakah yang Lebih Cepat untuk Seluler / Desktop di tahun 2020?

Antarmuka BitTorrent: 

uTorrent vs. BitTorrent - Manakah yang Lebih Cepat untuk Seluler / Desktop di tahun 2020?

Itu karena mereka sebenarnya perangkat lunak yang sama. Kedua klien dimiliki oleh BitTorrent, Inc.

BitTorrent (klien) dikembangkan pada tahun 2001 untuk mengimplementasikan protokol BitTorrent. Pada saat itu, uTorrent belum dirancang - sebenarnya, awalnya itu bukan produk BitTorrent. Dimulai sebagai proyek satu orang pada akhir 2004, dan pertama kali dirilis pada September 2005. BitTorrent, Inc. mengakuisisi uTorrent pada Desember 2006.

Jadi, sementara BitTorrent adalah orang pertama yang mengimplementasikan protokol, hari ini kedua klien dijalankan oleh perusahaan yang sama dan menggunakan kode yang sama. Ini tidak berarti tidak ada perbedaan, tetapi Anda tidak akan melihatnya pada pandangan pertama.

Jadi, Bagaimana Mereka Berbeda??

BitTorrent dan uTorrent adalah produk saudara kandung, dan karenanya, mereka berbagi banyak fitur umum - antarmuka, pengaturan, pengunduhan tanpa batas, versi gratis dan berbayar, dll.

Namun, mereka tidak persis sama. Berikut perbedaannya:

1. Ukuran: uTorrent jauh lebih ringan dari BitTorrent. Kurang dari 1 MB, uTorrent jauh lebih sedikit membebani sistem operasi Anda daripada banyak klien torrent lainnya. Dengan perbandingan, BitTorrent hampir 3 MB.

2. Frekuensi Pembaruan:  uTorrent terus dikembangkan, dengan versi alfa dan beta dirilis, sementara BitTorrent hanya merilis versi stabil. Itu artinya sementara Anda akan mendapatkan lebih banyak fitur canggih dengan uTorrent, itu mungkin dengan mengorbankan keandalan.

3. Kompatibilitas Platform: BitTorrent kompatibel dengan Windows, Mac, dan Android, tetapi uTorrent juga tersedia di Linux.

4. Penambangan Cryptocurrency: Baik uTorrent dan BitTorrent telah bermitra dengan penawaran perangkat lunak selama instalasi (sering disebut "bloatware" oleh pihak yang kurang amal). Namun, uTorrent telah diketahui memiliki beberapa slip up di masa lalu, termasuk diam-diam menjatuhkan penambang crypto di komputer, yang tiriskan CPU pengguna tanpa izin merekaIni jelas tidak menyenangkan bagi banyak orang, jadi untuk menghindari hal seperti itu terjadi pada mereka, banyak pengguna yang telah menginstal versi klien yang lebih lama, meskipun ada risiko keamanan menggunakan perangkat lunak yang ketinggalan zaman.

Tapi Yang Mana Yang Lebih Cepat? Apakah itu Penting Apakah Saya Menggunakan Windows atau Mac?

Karena itu, Anda mungkin masih mencari jawaban untuk pertanyaan yang sangat penting: klien mana yang lebih cepat?

Untuk itu kami akan mengatakan itu tidak ada satu klien torrent yang akan membuat unduhan Anda menyala dengan cepat, terlepas dari sistem operasi yang Anda gunakan.

Kecepatan tergantung pada koneksi internet Anda dan jumlah seeder yang dimiliki oleh file torrent. BitTorrent tidak lebih cepat dari uTorrent, atau sebaliknya.

Namun, menggabungkan VPN dengan uTorrent atau BitTorrent dapat secara dramatis meningkatkan kecepatan unduhan Anda.

Yang Lebih Cepat untuk Android, dan Yang untuk iOS?

Seperti yang telah kami katakan, dalam hal kecepatan, tidak ada perbedaan nyata antara uTorrent dan BitTorrent, dan hal yang sama berlaku untuk perangkat Android Anda. Kedua klien bahkan memiliki peringkat yang sama persis di Google Play (4,5 bintang).

Meskipun demikian, dengan jumlah ulasan lebih dari lima kali lipat sebagai BitTorrent, uTorrent lebih populer di dunia daripada BitTorrent. Jadi, jika Anda percaya pada kebijaksanaan orang banyak, uTorrent akan menjadi taruhan terbaik Anda.

uTorrent Ulasan: 

uTorrent vs. BitTorrent - Manakah yang Lebih Cepat untuk Seluler / Desktop di tahun 2020?

Ulasan BitTorrent:

uTorrent vs. BitTorrent - Manakah yang Lebih Cepat untuk Seluler / Desktop di tahun 2020?

Sedangkan untuk iPhone Anda, pertanyaan yang lebih cepat tidak relevan, karena iOS tidak mendukung klien torrent.

Jika Anda benar-benar berkomitmen untuk menemukan solusi untuk masalah ini, Anda harus melakukan jailbreak perangkat Anda, yang akan memungkinkan Anda untuk mengunduh aplikasi yang tidak tersedia di Apple App Store.

Cara Mempercepat Unduhan Torrent Anda

Apa pun perangkat atau sistem operasi yang Anda gunakan, masih ada cara untuk meningkatkan kecepatan torrent Anda.

Itu karena - karena torrenting dapat menggunakan banyak bandwidth - penyedia layanan internet Anda mungkin membatasi koneksi Anda saat mengunduh.

Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan menginstal VPN. VPN akan mengenkripsi dan mengalihkan semua lalu lintas internet Anda melalui server jarak jauh, sehingga ISP Anda tidak akan dapat memonitor aktivitas online Anda apa pun - termasuk torrent.

Dan jika mereka tidak tahu Anda torrenting, mereka tidak akan bisa memperlambat Anda.   

Plus, VPN juga memiliki kegunaan melebihi torrent. Karena kemampuan enkripsi mereka, mereka dapat melindungi Anda dari peretas, dan karena mereka menggunakan alamat IP jarak jauh, mereka dapat memberi Anda akses ke konten web yang dibatasi secara geografis seperti Netflix Amerika.

Untuk kecepatan tinggi, keamanan kedap udara, dan akses tak tertandingi ke konten yang dibatasi geografis, berikut adalah beberapa VPN terbaik:

Penyedia Peringkat Skor Kami Peringkat Pengguna
Pilihan Editor 5.0 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
2 4.9 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
3 4.8 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
4 4.8 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs
5 4.7 / 5
Baca Ulasan
Temukan lebih banyak lagi Memulai >> Mengunjungi situs

Dan jika Anda tertarik untuk memeriksa berbagai klien BitTorrent atau mencari tahu situs web torrent mana yang paling dapat diandalkan, kami juga membuat Anda terlindungi di sana.

Anda mungkin juga menyukai:

  • 5 VPN Terbaik (BENAR-BENAR GRATIS) untuk Torrenting tanpa Batas P2P
  • 10 Situs Torrent Terpopuler (NON BLOKED) di tahun 2020 [Diperbarui]
  • 10 VPN Terbaik untuk Torrenting
Brayan Jackson
Brayan Jackson Administrator
Sorry! The Author has not filled his profile.
follow me